Wakil Gubernur Buka MTQ Di Bumi Lawang Kuari Secara Langsung Dengan Protokol Kesehatan, Ini Pesan Beliau -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Wakil Gubernur Buka MTQ Di Bumi Lawang Kuari Secara Langsung Dengan Protokol Kesehatan, Ini Pesan Beliau

, 9/17/2020 11:10:00 AM

 

Perhelatan akbar se Kalimantan Barat, di ajang MTQ XXVIII dilaksanakan di Bumi Lawang Kuari, Sekadau telah di mulai dengan ditandai dengan tabuhan beduq oleh Wakil Gubernur Kalbar dan Bupati Kabupaten Sekadau (rabu, 16/9/2020
Dok. Foto : Muhammad Sandi


Vnn.co.id, Sekadau - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVIII Kalbar yang dilaksanakan di pusat Ibukota Kabupaten Sekadau merupakan salah satu dari tiga pola perlombaan, yakni secara faktual (7-13/9/2020), secara virtual (10/9/2020) dan secara langsung dibuka malam kamis (Rabu, 16-21/9/2020).

Ketua panitia yang juga plt. Sekda Kabupaten Sekadau, Nurhadi. S.IP mengatakan kegiatan pembukaan acara ini telah sesuai dengan protokol kesehatan. "Seperti yang kita liat bersama, bapak Wakil Gubernur beserta para tamu dan hadirin yang hadir, semuanya menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Bupati dan Wakil Bupati Sekadau juga tampak hadir mendampingi para tamu undangan dan duduk disamping pak Wakil Gubernur Kalbar.

Bupati Kabupaten Sekadau, bapak Rupinus, SH, M. Si mengatakan bahwa perhelatan yang di gelar di tengah pandemi Covid-19 ini, menyiratkan kita sebuah pesan tentang pentingnya kepedulian terhadap sesama umat manusia. "Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sekadau juga komitmen dalam pengembangan mental spriritual serta pembangunan iman dan taqwa umat beragama di Kabupaten Sekadau. Perhelatan MTQ tingkat provinsi ini sebagai bukti keseriusan pemkab guna menjalin harmonisasi antar etnis dan golongan," ungkapnya.

Tak lupa bapak Rupinus mengucapkan terimakasih kepada pihak pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang turut andil dalam perhelatan akbar se- provinsi dengan sungai terpanjang di Indonesia ini.

Wakil Gubernur Kalbar, bapak Ria Norsan mengatakan bahwa MTQ sebagai wadah pembinaan keagamaan yang sudah membudaya ditengah masyarakat kita ini bukan hanya bergema syiar islam dan kualitas penyelenggaraannya saja.  Akan tetapi juga menjadi suatu keharusan dalam penjabaran nilai-nilai qur'ani dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

"MTQ kini sudah menjadi budaya kita warga masyarakat Kalimantan Barat, dan Indonesia pada umumnya,  namun yang terpenting dalam kegiatan ini adalah bagaimana kita mengamalkan nilai-nilai Al-Quran pada kehidupan sehari-hari," ungkapnya mengingatkan.

Tampak Wakil Gubernur Kalbar, Bupati dan Wakil Bupati Sekadau juga memakai sarung tangan selain menggunakan masker


Kegiatan seremonial pembukaan MTQ ini di tandai dengan pemukulan bedug oleh Wakil Gubernur Kalbar, bapak Ria Norsan dan di dampingi oleh Bupati Sekadau, bapak Rupinus serta diiringi pula dengan pemukulan Tar Oleh bapak Aloysius (Wakil Bupati sekadau) bersama ketua LPTQ provinsi Kalbar, bapak Andi Musa serta diikuti juga oleh ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Ny. Kristina Rupinus. 

Tampak Wakil Gubernur Kalbar bersama para tamu undangan dan juga tuan rumah MTQ ini, mengenakan sarung tangan selain mengenakan masker.

Hal ini di maksud untuk mencegah penyebaran Covid- 19, sehingga Kabupaten Sekadau tetap di zona hijau dengan zero kasus Covid- 19.


Jurnalis : Muhammad Sandi

TerPopuler

close