Sinergitas TNI-Polri Gelar Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Sinergitas TNI-Polri Gelar Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

, 9/20/2020 10:44:00 PM
Sinergitas TNI-Polri Gelar Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di wilayah hukum Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau.



Vnn.co.id, Sekadau - Pihak Polsek Belitang Polres Sekadau menurunkan personel dan bersinergi dengan Koramil melaksanakan operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Belitang, Minggu (20/9/2020).

Dalam giat operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan, anggota unit Samapta Briptu Yoga dan Babinsa Koptu Valentino sisir para pengunjung warung kopi.

Dalam giat pendisplinan tersebut masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan setiap keluar rumah dan kurangnya kesadaran dalam melakukan pencegahan Covid-19. Hal itu yang membuat pemerintah harus mengambil tindakan penertiban dan melihat kenyataan bahwa hampir setiap hari masyarakat terpapar virus ini. Maka, diharapkan penegak hukum mengambil tindakan untuk melakukan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan.

Menyikapi hal itu, Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman mengatakan untuk melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan diperlukan kerjasama dengan satgas pencegahan Covid-19. Selain itu, para petugas juga memberikan sanksi kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan sesuai Perbup nomor 48 tahun 2020, yakni teguran lisan agar kedepan masyarakat mengedepankan 3M untuk memutus mata rantai Covid-19.

"Semoga dengan dilakukan operasi Yustisi dapat menekan angka penyebaran Covid-19 dan pandemi ini dapat segera berlalu," pungkas Kapolsek Belitang ini.*


Jurnalis : Muhammad Sandi

TerPopuler

close