Sinergitas TNI - Polri Di Sekadau Lakukan Disinfeksi Massal -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Sinergitas TNI - Polri Di Sekadau Lakukan Disinfeksi Massal

, 9/18/2020 03:49:00 PM

Personel TNI-Polri bersinergi melakukan penyemprotan disinfektan hari ini, Jum'at (18/9/2020) di sejumlah titik di kota Sekadau.
Dok. Foto : Humas Polres Sekadau


Vnn.co.id, Sekadau - Kerjasama antar lembaga sangat di perlukan meskipun di tengah-tengah pandemi Covid-19. Kegiatan pencegahan dan penyebaran virus corona tersebut dilakukan bersama dengan pihak lainnya, tentu dengan tujuan mempercepat tugas di lapangan. 

Oleh karena itu Polres Sekadau dalam Operasi Aman Nusa II melakukan penyemprotan disinfektan sebagai tindakan pencegahan serta memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). Penyemprotan disinfektan dilakukan pada empat titik lokasi diantaranya Jl. Merdeka Timur, Panglima Naga, Bank Kalbar dan di Mako Polres Sekadau berserta rumah dinas. 

Polres Sekadau dalam kegiatan tersebut bekerjasama dan bersinergi dengan TNI dari Koramil Sekadau Hilir, dengan total personel gabungan yang terlibat sebanyak 46 personel. 

Sosialisasi pentingnya cegah Covid-19 oleh personel kepolisian menggunakan pengeras suara.

Dok. Foto : Humas Polres Sekadau


Kegiatan diawali dengan apel gabungan di Mapolres Sekadau, yang dipimpin Kabagops AKP Muhammad Aminuddin, S.I.K., M.H, dihadiri Danramil Sekadau Hilir Kapten Inf L. Simaremare, Padal Ops Aman Nusa II beserta personel Polres Sekadau dan personel TNI, Jumat (18/9/2020).

"Kita bersama pihak TNI akan terus bersinergi dalam segala hal, termasuk dalam penanganan pencegahan Covid - 19, " ujar AKP Muhammad Aminudin.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan show of force sekaligus penyemprotan disinfektan dengan kendaraan Rantis AWC Sat Samapta Polres Sekadau, di sejumlah ruas jalan utama kota Sekadau. 

Personel TNI-Polri berfoto bersama di sela-sela kegiatan penyemprotan disinfektan di kota Sekadau.
Dok. Foto : Humas Polres Sekadau


Selanjutnya berhenti di Tugu Ayam Jl. Panglima Naga dan Bundaran PKK Sekadau, untuk melakukan kampanye 3M dan Perbup nomor 45 Tahun 2020, disertai edukasi dan pembagian masker kepada pengguna jalan. 

Penyemprotan disinfektan dilanjutkan di fasilitas umum Bank Kalbar Sekadau, oleh aparat TNI-Polri menggunakan alat semprot. Terakhir di lingkungan Mako Polres Sekadau dan juga rumah dinas tak luput dari disinfeksi tersebut.


Jurnalis: Muhammad Sandi

Editor: JA

TerPopuler

close