Sinergitas Anggota Polri Bersama Pemdes Pantau Situasi Banjir Terkini -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Sinergitas Anggota Polri Bersama Pemdes Pantau Situasi Banjir Terkini

, 9/18/2020 03:32:00 PM

Sinergitas Anggota Polri Bersama Pemdes Pantau Situasi Banjir Terkini Di Desa Belitang Dua. 
Dok. Foto : Humas Polsek Belitang


Vnn.co.id, Sekadau - Banjir yang melanda Desa Belitang Satu dan Desa Belitang Dua, kini sudah pada level diatas satu meteran. Oleh karena itu, Polsek Belitang menugaskan personelnya untuk melakukan monitoring dan pendataan daerah yang terkena dampak bencana banjir di sejumlah wilayah di Kecamatan Belitang, Jumat (18/9/2020).

Selain personel Polsek pihak Pemdes Belitang Dua juga turut serta dalam melakukan monitoring intensitas air di berbagai titik yang mengakibatkan aktivitas masyarakat menjadi terhambat.

Hal tersebut dilakukan agar petugas Kepolisian bisa mengetahui dimana saja wilayah yang terkena dampak banjir karena lokasi berada di bantaran sungai kapuas.

Akibat curah hujan yang sangat tinggi dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan meluapnya sungai Kapuas serta sungai Belitang dan menggenangi jalan serta beberapa pemukiman warga di Desa Belitang Dua.

Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman menuturkan bahwa personelnya terus melakukan patroli dan memonitor intensitas air di Desa Belitang Dua yang berada di bantaran sungai Kapuas dan sungai Belitang.

"Selain melakukan monitor personel Polsek juga menghimbau warga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan akibat banjir tersebut," kata Kapolsek.

Personel Polsek Belitang juga tetap menerapkan protokol kesehatan saat melakukan monitoring intensitas air di beberapa wilayah demi upaya mencegah penyebaran Covid-19. Hal ini juga di maksud agar personel kapolisian menjadi pelopor pencegahan virus corona.


Jurnalis: Muhammad Sandi

Editor: JA

TerPopuler

close