Serahkan Bantuan Traktor dan Mesin Dompleng, Dedi Mulyadi Akan Bantu Tata Embung Air Batu Bereum -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Serahkan Bantuan Traktor dan Mesin Dompleng, Dedi Mulyadi Akan Bantu Tata Embung Air Batu Bereum

, 9/30/2020 10:41:00 PM
Dedi Mulyadi (kiri) dan Kepala Desa Karang Mukti, Sumardi (kanan)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Daerah Pemilihan Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta, Dedi Mulyadi menyerahkan bantuan 4 Buah Traktor, Traktor Roda Dua dan Dua Mesin Dompleng Air dari Kementrian Pertanian Tahun Anggaran 2020 kepada para Kelompok Tani di destinasi Wisata Pertanian Embung Air Batu Bereum Desa Karang Mukti, Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Selasa (29/9/2020) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Dedi Mulyadi menyampaikan akan membantu menata destinasi Wisata Embung Air Batu Bereum. "Nanti saya bantu konsep, saya bantu ajukan anggaran dan saya sangat mendukung dengan Wisata Pertanian ini, semoga bisa menjadi icon wisata pertanian," ucapnya.


Mantan Bupati Purwakarta yang sudah menjabat 2 periode itu juga mengatakan bantuan ini untuk meningkatkan hasil pertanian para kelompok tani. Semoga tahun depan bantuan bisa lebih ditingkatkan lagi. Kami sedang mengajukan agar se-Kabupaten bisa mendapatkan mesin penggilingan padi berikut dengan opennya.

Kang Dedi sapaan akrabnya juga mengapresiasi langkah Camat Karang Bahagia, H.Karnadi yang ingin mempertahankan Desa Karang Mukti dan Desa Karang Satu untuk tidak berubah zona dan tetap pada lahan pertanian abadi.

Hal itu disampaikan ketika mendengarkan sambutan Camat Karang Bahagia, H.Karnadi yang berkomitmen ingin mempertahankan dua Desa sekitar 1.200 hektar lahan pertanian di Desa Karang Mukti dan Desa Karang Satu.

"Kita harus bangga punya Pak Camat seperti ini, biasanya kan Camat maunya pembebasan biar dapat tanda tangan, nah ini mau mempertahankan lahan pertanian, kita doakan semoga cepat jadi Kepala Dinas," cetusnya.


Sementara itu Kepala Desa Karang Mukti, Sumardi mengucapkan terima kasih, semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat untuk para Petani, karena memang masyarakat kita mayoritas Petani.

Sumardi juga mendukung di Desa Karang Mukti untuk menjadi lahan pertanian, karena mayoritas kan memang petani dan semoga dengan didukungannya oleh Kang Dedi Mulyadi atas penataan destinasi Wisata Pertanian Embung Batu Bereum nantinya bisa meningkatkan ekonomi masyarakats sekitar.


Rep : Ahim
Red : RMD

TerPopuler

close