Polres Sekadau Manfaatkan Siaran Radio Sebagai Alternatif Sampaikan Himbauan Kamtibmas -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Polres Sekadau Manfaatkan Siaran Radio Sebagai Alternatif Sampaikan Himbauan Kamtibmas

, 9/18/2020 03:40:00 PM

Wakapolres Kompol Edy Haryanto, S.H menyampaikan pesan kamtibmas melalui siaran radio.
Dok. Foto : Humas Polres Sekadau


Vnn.co.id, Sekadau - Pentingnya sebuah media sebagai sarana penyampaian informasi publik, dirasakan sangat perlu. Seperti penyampaian informasi oleh Polres Sekadau melalui siaran udara di radio Dermaga 100.9 FM, dengan program Talkshow menyapa warga masyarakat dengan tema pencegahan Covid-19 dan sukseskan Pilkada Serentak 2020, agar berjalan aman, damai dan sejuk.

Acara yang diselenggarakan oleh Polres Sekadau ini, bertujuan untuk memberikan informasi kepada warga masyarakat khususnya di kabupaten Sekadau mengenai perkembangan situasi Kamtibmas. 

Wakapolres Kompol Edy Haryanto, S.H., M.H sebagai narasumber pada siarannya menyampaikan beberapa imbauan dan pesan Kamtibmas, yang dimulai pada pukul 15.45 sampai dengan 17.00 WIB. Dalam imbauannya kepada warga masyarakat Kabupaten Sekadau agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 3M di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Hal ini dimaksud agar kabupaten Sekadau terus berada di zona hijau.

"Budayakan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir, sebelum dan sesudah beraktivitas," ucap Wakapolres melalui siaran radio.

"Selalu memakai masker dan menjaga jarak fisik (physycal distancing) minimal 1 meter. Hindari kerumunan agar terhindar dari penularan virus Covid-19, jika tidak ada kepentingan mendesak lebih baik dirumah saja," imbaunya.

Wakapolres juga mengajak warga masyarakat untuk mensukseskan Pilkada Serentak 2020, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sekadau, menjaga kerukunan dan persatuan menghargai perbedaan pilihan.

"Mari kita sukseskan Pilkada sampai dengan pemilihan 9 Desember mendatang dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Sehingga semua terhindar dari Covid-19," ajaknya.

Acara talkshow tersebut juga dihadiri KBO Sat Binmas Polres Sekadau IPDA Lijana Tajudin dengan dipandu moderator Niko Bohot dan disiarkan secara live di radio Dermaga 100.9 FM Sekadau, Kamis (17/9/2020).

Harapannya adalah pilkada terlaksana dengan lancar tanpa kendala walaupun di tengah pandemi Covid-19.


Jurnalis: Muhammad Sandi

Editor: JA

TerPopuler

close