Petualang Nusantara, Setelah Bangkit dari Kelumpuhan Taklukkan 33 Provinsi di Indonesia -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Petualang Nusantara, Setelah Bangkit dari Kelumpuhan Taklukkan 33 Provinsi di Indonesia

, 9/24/2020 08:18:00 AM

 

Potret Sholehudin saat berkeliling menjajaki bumi Nusantara.Bagi yang ingin bertanya , berkenalan, dan memperluas jaringan pertemanan, bisa menghubungi langsung mas Solehudin di no. ponsel 085261200397.

Selama ini, yang kita tahu dari kisah haru yang tak pernah lekang ditelan masa adalah kisah kepahlawanan Ramayana untuk Dewi Sinta atau pengorbanan Drupadi untuk kehormatan Sang Pandawa. Ternyata, ada lagi kisah yang tak kalah membuat hati kita meneteskan air mata. Cerita unik, menarik sekaligus bikin geleng-geleng kepala datang dari seorang pemuda asal Tasikmalaya, Jawa Barat.

Singkat cerita, Solehudin pernah lumpuh. Dia selalu bersabar dan berdoa untuk kesembuhannya kepada Allah SWT. Suatu hari, dirinya bernadzar (membuat perjanjian) dengan Tuhannya, Allah SWT, jika Allah memberi kesembuhan kepadanya, ia akan melakukan perjalanan keliling Indonesia. Akhirnya Sang Maha Kuasa memberinya kesempatan sehat dan ia pun siap untuk menunaikan nadzarnya.

Berawal pada tahun 2004, ia berangkat dari kampung halamannya, Tasikmalaya, Jawa Barat menuju Bandung, Jawa Barat ditempuh dengan berjalan kaki sejauh 200 KM bermodalkan uang 5.000 perak pemberian orang tuanya. Solehudin berangkat meninggalkan kampung halamannya menunaikan nazarnya untuk berkeliling Indonesia. Di Bandung, Solehudin menghadap Gubernur JABAR dan memohon bantuan untuk mendapatkan sebuah sepeda yang nantinya akan dikayuh memperlancar perjalanannya menaklukkan jalanan di bumi Pertiwi Indonesia. Dari rekomendasi bapak Gubernur tersebut, akhirnya Solehudin mendapatkan sepeda dari Polygon Bandung. Sampai saat ini, sepeda gunung dengan merek Polygon tersebut masih bertahan dan digunakan menaklukkan provinsi di seluruh Nusantara.

Selama 6 tahun perjalanan, sudah 30 provinsi disinggahinya dan saat ini melintasi kota Samarinda, Kalimantan Timur. Direncanakan berada di Samarinda dari Jum’at, 23 April 2010 sampai dengan Minggu, 2 Mei 2010. Selama di Kalimantan, Solehudin menyempatkan mampir ke pedalaman untuk melihat secara langsung kehidupan suku  asli (Dayak) Kalimantan. Di kota Samarinda, kegiatan yang dilakukan adalah silahtuhrahmi dengan beberapa komunitas sepeda (seperti komunitas Onthel dan Bike To Work), Paguyuban Tasikmalaya Jawa Barat, dan akan menemui Pejabat daerah (Gubernur dan Walikota Samarinda).

Dengan berkeliling menggunakan sepeda, secara tidak langsung ia mempromosikan suatu misi diantaranya, mengkampanyekan penggunaan kendaraan ramah lingkungan sebagai wujud kecintaan pada lingkungan dan penanggulangan terhadap Global Warming (pemanasan global). Ia juga memiliki keinginan untuk mempelajari adat-istiadat dan kebudayaan seantero masyarakat nusantara. Satu lagi, dirinya mengingatkan generasi muda Indonesia agar hidup menjauhi narkoba dan mengisinya dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

Setelah dari Samarinda, Solehudin akan meneruskan perjalanannya menuju Tenggarong, Balikapapan, Paser, Kalsel, Kalteng, Kalbar dan menyeberang ke Jakarta sebagai tempat akhir perjalanan (Finish).

Kawan-kawan dimanapun berada, marilah kita bersama dukung dan memberi bantuan semampunya segala daya upaya beliau dalam membawa misi-misi yang luhur, positif, dan juga tak lupa kita doakan semoga beliau selalu selamat sampai di tempat tujuan dan juga selalu dilindungi oleh Allah SWT dalam perjalanan menaklukkan bumi Nusantara. Amin.


Red : Mega


TerPopuler

close