Persis Tawuran Pelajar, Satpol PP Kab Bogor Keroyok Pendemo di Depan Kantor Bupati -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Persis Tawuran Pelajar, Satpol PP Kab Bogor Keroyok Pendemo di Depan Kantor Bupati

, 9/17/2020 10:29:00 PM

 

Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Tak ubahnya seperti tawuran pelajar, tindakan  Satpol PP Kabupaten Bogor mengeroyok mahasiswa yang sedang melakukan aksi demo di depan Kantor Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin (Ade Yasin) pada Kamis (17/08/2020).

Menyikapi aksi demo yang berakhir ricuh tersebut, Ketua DPC PWRI Kabupaten Bogor  Rohmat Selamat, SH, M.Kn mengatakan, tidak seharusnya petugas Satpol PP Kabupaten Bogor bertindak represif dalam menangani aksi demo.

VIDEO PEMUKULAN SATPOL-PP TERHADAP MAHASISWA DEMONSTRAN DI BOGOR.


Disampaikan Rohmat, aksi demo yang dilakukan mahasiswa HMI tersebut masih dalam batas kewajaran.

“Sangat disayangkan, petugas Satpol PP seharusnya tidak bersikap arogan, apalagi adik-adik mahasiswa menyampaikan aspirasinya dalam konteks sosial control dan fungsi pengawasan masyarakat. Menyampaikan aspirasi adalah hak warga Negara yang harus dilindungi dan dihormati,” kata Rohmat Selamat SH.Mkn yang juga aktif sebagai advokat ini pada Kamis (17/9/2020) petang.

Rohmat berharap, ke depannya tindakan represif tidak boleh lagi terjadi, apalagi Kabupaten Bogor selama ini dikenal sebagai Kabupaten yang aspiratif dan menjunjung tinggi prinsip-prinsip demokrasi, jangan sampai ternodai oleh tindakan oknum Satpol PP yang bisa merusak image Kabupaten Bogor.

"Saya minta kepada Kasat Pol PP Kabupaten Bogor untuk memberikan sanksi tegas atas perbuatan oknum anggotanya yang di luar kendali, jangan sampai menodai  image kabupaten Bogor yang menjunjung tinggi prinsip-prinsip demokrasi," tegasnya.

Terpisah, Agus Ridho Kasatpol PP Kabupaten bogor tidak memberikan tanggapan apapun ketika di konfirmasi melalui telepon selular.

Jurnalis : Anggie

Editor : Mega

TerPopuler

close