Pengamanan Dan Pengaturan Parkir Oleh Lurah Birobuli Kota Palu -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Pengamanan Dan Pengaturan Parkir Oleh Lurah Birobuli Kota Palu

, 9/19/2020 10:26:00 AM


Vnn.co.id, Palu - Lurah Birobuli Selatan dan Satgas K5 serta Lembaga Adat Kelurahan Birobuli Selatan, hari Jumat (18/09/2020) melaksanakan tugas pengamanan dan pengaturan parkir kendaraan pada kegiatan Pasar Murah di hari kedua, yg di laksanakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Birobuli Selatan di Lapangan Sepak Bola Jln. Tangkasi.


Pada pelaksanaan Pasar Murah di hari kedua ini Satgas K5 dan Lembaga Adat Kelurahan Birobuli Selatan konsen dan fokus pada pengamanan penjualan gas elpiji 3 Kg, karena antusias masyarakat untuk membeli gas elpiji 3 Kg sangat tinggi dan masyarakat sudah melakukan antrian sejak jam 10.00 wita. Sementara penjualan gas elpiji 3 Kg di mulai pada jam 13.30 s/d 16.00 wita.


Gas elpiji 3 Kg yang terjual kepada masyarakat sebanyak 860 tabung yang melibatkan 2 distributor penyalur gas elpiji.


Menurut Koordinator Pelaksanaan Pasar Murah Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu, Bapak Moh. Fauzi, ST, bahwa nilai transaksi selama 2 hari pelaksanaan Pasar Murah yaitu sekitar Rp148.323.000 (Seratus Empat Puluh Delapan Juta Tiga Ratus Dua Puluh Tiga Ribu Rupiah). Dengan rincian, pada hari pertama pasar murah nilai transaksi sekitar Rp64.110.000,- dan pada hari kedua nilai transaksinya sekitar Rp84.213.000,-.


Pengunjung yang datang ke Pasar Murah selama 2 hari sebanyak 1940 orang, dengan rincian hari pertama sebanyak 890 orang dan pada hari kedua sebanyak 1.050 orang.


Dari 5 kali pelaksanaan Pasar Murah yang di laksanakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu di beberapa tempat, Pasar Murah yang di laksanakan di Kelurahan Birobuli Selatan ini memecahkan rekor untuk jumlah pengunjung terbanyak dan jumlah pembeli gas elpiji terbanyak.

Alhamdulillah kegiatan Pasar Murah tingkat kecamatan Palu Selatan yang di laksanakan di Kelurahan Birobuli Selatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat dan juga mendapat apresiasi dari sekitar 30 distributor/pelaku usaha yang meraup untung cukup signifikan pada pelaksanaan pasar murah kali ini.

Masyarakat Kecamatan Palu Selatan, khususnya masyarakat Kelurahan Birobuli Selatan dan para distributor/pelaku usaha mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palu dalam hal ini kepada Bapak Walikota Palu (Drs. Hidayat, M.Si) dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu yang telah melaksanakan Pasar Murah ini dan berharap agar Pasar Murah ini bisa di laksanakan lagi untuk membantu kebutuhan pokok masyarakat dan sekaligus membantu para distributor/pelaku usaha untuk menjual produknya dan mendapatkan keuntungan dari transaksi yang di lakukan.

Pelaksanaan Pasar Murah yang di laksanakan selama 2 hari berjalan aman dan lancar.(idm)

TerPopuler

close