Miris!!! Tahanan Muslim Di Miami AS Dipaksa Memilih Makanan Halal Busuk Atau Daging Babi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Miris!!! Tahanan Muslim Di Miami AS Dipaksa Memilih Makanan Halal Busuk Atau Daging Babi

, 9/24/2020 09:38:00 PM
Ilustrasi (Source : m.caping.co.id)


Vnn.co.id, Amerika Serikat - Orang-orang Muslim yang ditahan oleh Imigrasi dan Penegakan Bea Cukai Amerika Serikat (ICE) di Miami, Florida, kerap disajikan hidangan daging babi dan makanan halal busuk. Hal tersebut disampaikan oleh Tiga anggota Muslim Democratic House yang telah mengajukan surat keluhan atas nama para tahanan.

Keluhan tersebut disampaikan melalui sebuah surat yang dibuat oleh para pendukung dan ditujukan kepada Imigrasi dan Penegakan Bea Cukai (ICE) dan Departemen Keamanan Dalam Negeri. Mereka telah menerima laporan bahwa tahanan Muslim disajikan "produk berbahan dasar daging babi" di Pusat Pemrosesan Layanan Krome yang dikelola ICE Miami dan hal tersebut terjadi sejak permulaan pandemi virus corona.

Surat tersebut ditandatangani oleh pengacara dengan Advokat Muslim, Amerika untuk Keadilan Imigran, dan firma hukum King & Spalding LLP.

"Setidaknya 2-3 kali seminggu, makanan yang disajikan sebelumnya jelas termasuk daging babi," kata surat itu.

"Akibatnya, 2-3 kali seminggu, tahanan Muslim di Krome dipaksa untuk memilih antara keyakinan dan makanan." Terang surat tersebut.

Para pendukung menuduh bahwa pengaduan mengenai masalah ini telah diabaikan secara sembarangan. Seorang juru bicara badan imigrasi Amerika Serikat membantah tuduhan tersebut. Ia mengatakan bahwa penahanan nasional di ICE sudah sesuai standar, termasuk makanan yang sesuai dengan anjuran agama. Menurutnya klaim bahwa ICE sengaja menghalangi tahanan untuk mengkonsumsi makanan yang dianjurkan oleh agama mereka adalah salah.

Source : m.caping.co.id

Jurnalis : Ayu
Red : RMD

TerPopuler

close