Meski di Zona Hijau, Tak Gunakan Masker akan Diberi Sanksi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Meski di Zona Hijau, Tak Gunakan Masker akan Diberi Sanksi

, 9/22/2020 07:59:00 PM
Kepolisan Polsek Cibarusah, TNI dan Muspika saat Operasi Yustisi.


Vnn.co.id, Bekasi - Meski berada di zona Hijau dalam penyebaran Covid-19, tidak menyurutkan petugas Kepolisian Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi dan unsur Muspika Kecamatan Bojong Mangu  dalam menjaga wilayahnya yang bertujuan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Bertempat Jalan Raya Bojong Mangu Desa Sukabungah Kecamatan Bojong Mangu Kabupaten Bekasi dengan di bantu unsur Muspika Kecamatan Bojong mangu, Polsek Cibarusah melakukan razia yustisi dengan target pengendara yang tidak menggunakan masker saat berkendara, Selasa (22/09/2020).

Dalam giat operasi yustisi yang dilakukan petugas Polsek Cibarusah bersama unsur Muspika berhasil mengamankan tiga pengendara yang melanggar. Oeh petugas langsung diberikan edukasi dan diberikan sanksi sosial dengan meminta pelanggar untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

"Kami tidak ingin kecolongan meski berada di daerah perbatasan kabupaten bogor dan masuk dalam zona hijau, namun kami akan terus memperketat khususnya pengendara yang melintas untuk selalu menggunakan masker," ujar Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman di sela-sela kegiatan.

Dalam operasi yustisi hari ini, kami melihat masyarakat Bojong mangu sudah cukup disiplin dalam menggunakan masker, dan ini terbukti dengan minimnya angka pelanggar.

Hal senada juga disampaikan Camat Bojong Mangu, Agung Suganda yang juga ikut dalam razia yustisi bersama unsur muspika dan Polsek Cibarusah 

"Ini menjadi tantangan bagi kami meski berada di zona hijau covid-19, namun kami sebagai garda terdepan harus memberi contoh yang baik kepada masyarakat khususnya penngendara yang melintas untuk selalu menggunakan masker," ujarnya.

Dikatakan Agung, sebagai wilayah berkembang yang saat ini terdapat kawasan industri, untuk selalu waspada termasuk bagi warga luar yang akan masuk ke wilayah Kecamatan Bojong Mangu.

Dari tingkat RT dan RW hingga Desa di minta untuk melapor mengingat saat ini wabah Covid-19 kembali meningkat. Agar tidak merambah ke wilayah Bojong mangu yang saat ini berada dalam zona hijau.


Rep : Ahim

Red : JA

TerPopuler

close