Masih Ingat Dengan Pesepeda Yang Berkeliling Indonesia? Yuk Simak Kisahnya!!! -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Masih Ingat Dengan Pesepeda Yang Berkeliling Indonesia? Yuk Simak Kisahnya!!!

, 9/24/2020 12:44:00 AM
Solehudin Bersama Sepeda Miliknya (Source : bonifoto)

Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Sejak Pandemi Covid-19 melanda Indonesia, banyak masyarakat yang berbondong-bondong melakukan pola hidup sehat agar terhindar dari Virus Covid-19. Salah satunya dengan bersepeda, bahkan penggunaan sepeda kini menjadi tren dikalangan masyarakat sebagai salah satu sarana olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh.

Namun, ada cerita unik dibalik pesepeda yang kini menjadi tren di tanah air.
Solehudin, kini berusia 34 tahun, seorang laki-laki tangguh asal Tasikmalaya yang mengayuh sepeda miliknya mengelilingi 33 Provinsi yang ada di Indonesia dengan jarak tempuh berkisar 86 ribu kilometer, dengan start dari Bandung pada 1 Januari 2004.

Sepeda Milik Solehudin Yang Masih Kokoh

Di sepedanya, terdapat dua papan nama dibagian depan dan belakang yang bertuliskan, 'Petualangan Lintas Nusantara Tasikmalaya Jawa Barat'. Selain itu, ada pula tiga buah bendera merah putih diatas tiang sepedanya yang diikatkan pada bagian jok.

Dibalik aksi yang menakjubkan tersebut, Solehudin mendapat banyak kenang-kenangan seperti piagam yang diberikan oleh pejabat daerah seperti Bupati dan Gubernur di setiap daerah yang disinggahinya. Tak lupa juga ia berfoto untuk dijadikan kenang-kenangan pribadinya.
"Hampir semua ada fotonya. Biasanya mereka juga kasih kenang-kenangan seperti piagam," ucap Soleh sambil memperlihatkan foto dan piagam yang ia bawa.

Perjalanan yang sangat jauh itu diakhiri di Kota Jakarta pada tahun 2010, sebelum akhirnya Solehudin kembali ke kampung halamannya di Tasikmalaya.

Source : Tribunnews.com


Red : RMD

TerPopuler

close