Kerumunan Warga Wuhan di Hiburan Malam yang Tak Lagi Kenakan Masker -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kerumunan Warga Wuhan di Hiburan Malam yang Tak Lagi Kenakan Masker

, 9/30/2020 01:55:00 PM

Vnn.co.id, Wuhan - Meski dunia kini masih tengah menghadapi pandemi virus corona, warga Wuhan, China telah berbondong-bondong untuk pergi ke pesta dan klub malam.

Dilansir dari New York Post bekas episentrum pandemi tersebut belum mencatat kasus virus corona yang tumbuh di dalam negeri sejak Mei.

Para pengunjung pesta berdesakan siku-siku di lantai dansa di sebuah disko tanpa nama di ibu kota Hubei.

Banyak yang tidak memakai masker meskipun faktanya sebagian besar klub Tiongkok memposting plakat yang memberi tahu pelanggan untuk melakukannya.

Tampilan itu muncul setelah Wuhan - tempat wabah berasal - dianggap bebas COVID setelah para pejabat menguji 9,9 juta orang.

Kota di China tengah belum melaporkan kasus yang ditularkan secara lokal sejak pertengahan Mei, lebih dari sebulan setelah mencabut kuncian 76 hari yang menghentikan pergerakan 11 juta penduduk Wuhan.

Seiring dengan bisnis dan pabrik, restoran, bioskop, dan ruang karaoke juga telah dibuka kembali untuk kapasitas pra-pandemi, Bloomberg melaporkan. Untuk mencegah gelombang kedua, China telah meluncurkan sistem pelacakan kontak yang mengharuskan warga untuk menunjukkan kode kesehatan sebelum memasuki klub.

Terlepas dari langkah-langkah ketat, upaya pembukaan kembali yang cepat mungkin membuat orang terlena. "Beberapa penduduk telah melepaskan kewaspadaan mereka dan tidak memakai masker saat mereka pergi ke jalan," kata Luo Ping, seorang pejabat pengendalian epidemi di Wuhan. 

Sementara itu, foto-foto yang mengganggu dari Agustus menunjukkan ratusan orang yang bersuka ria tanpa topeng berkumpul di taman air Wuhan. Namun, media Pemerintah China berpendapat bahwa peristiwa adalah "tanda kota kembali normal."


Foto yang diambil pada tanggal 15 Agustus 2020 menunjukkan orang-orang menonton pertunjukan saat mereka mendinginkan diri di sebuah kolam renang di Wuhan, Provinsi Hubei, China. (Source : suara.com)


"Dibukanya kembali Wuhan tidak berarti semuanya jelas, juga bukan berarti tindakan pencegahan dan pengendalian epidemi yang santai (di dalam kota)," kata Luo.

Untungnya, kasus virus corona harian China telah menyusut secara signifikan selama lebih dari sebulan, menurut laporan negara - meskipun beberapa menuduh pemerintah menutupi angka COVID yang sebenarnya di masa lalu.


Editor: Ayu

TerPopuler

close