Kapolres Sekadau Bersama Raja Sekadau Dan Persatuan Orang Melayu Jalin Sinergitas Wujudkan Pilkada Damai -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kapolres Sekadau Bersama Raja Sekadau Dan Persatuan Orang Melayu Jalin Sinergitas Wujudkan Pilkada Damai

, 9/28/2020 09:33:00 PM

Raja Kusuma Negara dan Ketua Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Sekadau menandatangani kesepakatan kondusifitas pilkada damai Kabupaten Sekadau di Keraton Kusuma Negara Sekadau

Vnn.co.id, Sekadau - Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H melaksanakan kunjungan silaturahmi dengan Raja Kusuma Negara Sekadau, Gusti M. Effendi Sri Negara II dan juga Komunitas Persatuan Orang Melayu (POM) kabupaten Sekadau. 

Pertemuan berlangsung di Keraton Kusuma Negara Sekadau, desa Mungguk, kecamatan Sekadau Hilir pada Minggu (27/9) malam. 

Kapolres hadir didampingi Kasat Intelkam IPTU PSC Kusuma Wibawa dan Kasat Binmas IPTU Masdar. 


Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H menyampaikan, selain dalam rangka menjalin silaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kondisi serta situasi Kamtibmas dalam Pilkada Serentak di kabupaten Sekadau. "Pilkada berjalan di masa Pandemi Covid-19, sehingga diperlukan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan. Selama tahapan Pilkada berlangsung diharapkan kerukunan dan persatuan terus terjaga," tutur Kapolres kepada Raja Sekadau. 

Beliau menambahkan jangan sampai masyarakat kita terpecah belah, terpancing dan menanggapi informasi yang tidak benar, seperti contoh di media sosial. Serahkan kepada pihak kepolisian, seperti Polres Sekadau agar ditindaklanjuti dan tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas.


Raja Kusuma Negara Sekadau, Gusti M. Effendi Sri Negara II bersama Ketua DPP POM Sekadau Gusti M. Yani menyambut baik kedatangan Kapolres, dan menyatakan akan sepenuhnya mendukung pihak kepolisian menjaga stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Sekadau khususnya selama pilkada berlangsung.

" Kita dari Persatuan Orang Melayu siap mengawal pilkada agar berjalan kondusif, "  ujarnya.

 Akhir kegiatan, Kapolres Sekadau secara simbolis menyerahkan Maklumat Kapolri kepada Raja Kusuma Negara dan Ketua POM. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Damai untuk Pilkada serentak tahun ini.


Jurnalis: Muhammad Sandi

Editor: JA

TerPopuler

close