Revitalisasi Gedung Juang 45, Pemkab Bekasi Pilih Konsep Museum Digital -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Revitalisasi Gedung Juang 45, Pemkab Bekasi Pilih Konsep Museum Digital

, 8/12/2020 03:21:00 PM
Gedung Juang 45 Tambun Kabupaten Bekasi


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Revitalisasi Gedung Juang 45 Tambun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi berkonsep Museum Digital. 

Bangunan bersejarah di Kabupaten Bekasi ini direvitalisasi dengan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2020 sebesar Rp36,9 miliar.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong mengatakan, revitalisasi Gedung Juang mulai dilakukan setelah selesai proses lelang pada beberapa waktu lalu. Meliputi perbaikan atap rusak hingga penataan menjadi lokasi wisata sejarah.

"Gedung Juang ini ikon kebanggaan warga Kabupaten Bekasi. Bangunan bersejarah. Maka harus menjaga dan memeliharanya dengan baik," katanya Rabu (12/08/2020).

Alokasi penganggaran sesuai arahan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, karena revitalisasi gedung juang menjadi salah satu target prioritas pembangunan tahun 2020. Kabupaten Bekasi ingin memiliki ikon daerah. Selain alun-alun dan air mancur.

"Sesuai arahan pak bupati. Penataan Gedung Juang untuk dijadikan museum. Diorama tetap dapat direalisasikan tahun ini," katanya.

Hasilnya, kata Rahmat Atong, diharapkan menjadi daya tarik wisata. Baik dari dalam maupun luar Bekasi. Karena menampilkan konten sejarah. Tujuannya untuk mengetahui sejarah Bekasi.

"Nanti ditata. Ada pusat informasi sejarah gedung dan sejarah Bekasi nya," ucapnya.

Target revitalisasi selesai Desember 2020 ini. "Menjadi ikon baru akan menjadi destinasi wisata sejarah," ungkapnya.


Rep : Ahim
Red : RMD

TerPopuler

close