Forkopimka Bersama Tokoh Masyarakat Belitang Deklarasikan Pilkada Damai 2020 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Forkopimka Bersama Tokoh Masyarakat Belitang Deklarasikan Pilkada Damai 2020

, 8/11/2020 02:21:00 PM

Vnn.co.id, Sekadau -Guna untuk berupaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, Camat Belitang, Kapolsek Belitang, Danramil 22 Belitang, Kepala Desa  bersama komponen masyarakat se - Kecamatan Belitang mendeklarasikan Pilkada damai. Deklarasi tersebut dilaksanakan oleh Forkopimka Belitang (selasa, 11/8/2020) di GPU kantor Camat Belitang menjelang Pilkada di Kabupaten Sekadau yang akan digelar serentak pada hari rabu tanggal 9 Desember mendatang.


Penggagas Deklarasi, Kapolsek Belitang IPTU Suritno dalam kesempatan itu mengajak seluruh komponen masyarakat untuk membantu mensukseskan pelaksanaan Pilkada agar berjalan kondusif.


"Selain menjaga keamanan wilayah ada, hal lain yang tidak kalah pentingnya yakni tetap menjaga kerukunan antar umat beragama dan melakukan upaya pencegahan Covid-19," ungkap Kapolsek.


Camat Belitang, Hermansyah, SE juga menghimbau agar warga tidak terpancing provokasi yang dapat merusak situasi kamtibmas yang selama ini aman dan  damai.


"Pilkada tahun 2020 ini merupakan paling unik karena masyarakat diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan setiap tahapan kampanye sampai dengan hari pemilihan pada hari Rabu tanggal 9 bulan Desember 2020," ujarnya mengingatkan.


Sementara itu Danramil Belitang, Peltu Jamal Setyono mengingatkan kepada ASN termasuk anggota TNI - Polri untuk menjaga netralitas selama tahapan Pilkada 2020.


"Kepada warga masyarakat, silakan pilih calon sesuai hati nurani tanpa adanya paksaan dari pihak manapun dan kami mengingatkan agar netralitas anggota TNI-Polri tetap dijaga dalam pelaksanaan Pilkada, supaya kita bisa bersinergi dan fokus menjaga keamanan dan ketahanan negara, " pungkas Danramil Belitang.


Jurnalis: Muhammad Sandi

Editor: JA

TerPopuler

close