Desa Belitang Satu Akan Resmikan Kantor Pemdes Dan Hibah Rumah Gizi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Desa Belitang Satu Akan Resmikan Kantor Pemdes Dan Hibah Rumah Gizi

, 8/13/2020 03:57:00 PM

Vnn.co.id, Sekadau - Guna untuk memberikan pelayanan maksimal kepada warga setempat dan telah selesainya pembangunan kantor Desa Belitang Satu Kecamatan Belitang dan bertepatan pula dengan telah selesainya pembangunan rumah gizi, maka perlu dilakukan penyerahan hibah rumah gizi dan bangunan kantor pemerintah desa tersebut, hari ini telah dilaksanakan kegiatan rapat pembentukan panitia serah terima (kamis,13/8/2020).


Bertempat di GPU Desa Belitang Satu rapat dihadiri oleh Kapolsek Belitang IPTU Suritno, Plt. Sekcam Supiadi, Babinsa Serda Sayuti, Kades Belitang Satu Basri, Manager PT. KSP Suwarno beserta tamu undangan lainnya. Kades Belitang Satu Basri membuka acara sekaligus menjelaskan agenda kegiatan ada dua yakni pembentukan panitia dalam rangka peresmian kantor desa dan penyerahan hibah rumah gizi.


Basri selaku Kepala Desa Belitang Satu menyatakan bahwa bangunan kantor Desa Belitang Satu ini dibangun dengan menggunakan dana dari APBD Kabupaten Sekadau dan APBDes Belitang Satu tahun 2019 kemudian pada tahun 2020 ini akan diresmikan yang lokasinya berada di sebelah SDN 1 Belitang.


"Insya Allah kita akan resmikan bangunan kantor milik Pemdes dan hibah rumah gizi dari pemkab. Sekadau," ungkapnya.


Selanjutnya Kapolsek Belitang IPTU Suritno menghimbau kepada seluruh masyarakat dalam situasi pandemi agar tetap melakukan pencegahan Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan.


Selain itu Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas agar berjalan kondusif jelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. Pilkada 2020 tahun ini cukup unik ditengah pandemi, masyarakat diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan serta pilih calon kepala daerah sesuai hati nurani tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.


"Untuk para personel TNI-Polri selalu bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketentraman lingkungan pada setiap tahapan kampanye serta bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada 2020 ini," pungkas Kapolsek.


Kemudian pembentukan susunan panitia berdasarkan pemilihan langsung dari tamu undangan yang hadir dan selanjutnya terpilih sebagai ketua panitia yakni Firman Munawar yang merupakan Kepala Dusun C dan pegiat seni budaya setempat.


Jurnalis : Muhammad Sandi 

Editor: JA

TerPopuler

close