Bertepatan Hari Jadi ke-70 Tahun, Atlet 'Grand Master' Sea Games 2019 Dapat Penghargaan dari Bupati Bekasi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Bertepatan Hari Jadi ke-70 Tahun, Atlet 'Grand Master' Sea Games 2019 Dapat Penghargaan dari Bupati Bekasi

, 8/15/2020 05:57:00 PM

Secara Simbolis Bupati Bekasi Memberikan Penghargaan Kepada Atlet 'Grand Master' Sea Games 2019

Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Bertepatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-70 Tahun, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, Memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi di Sea Games 2019 Manila, Filipina, di Lapangan Plaza Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi Jawa Barat, Sabtu (15/08/2020).


Secara simbolis penghargaan diserahkan kepada atlet catur asal Kabupaten Bekasi pemilik gelar Grand Master wanita termuda di Indonesia, Medina Warda Aulia.


Menurut Eka, apresiasi ini merupakan bentuk perhatian. Wujud komitmen pemerintah daerah, dalam memajukan prestasi olahraga atlet-atlet Kabupaten Bekasi di kancah internasional.


"Tentunya dengan semangat juang dan kerja keras rekan-rekan di KONI. Menjadikan atlet binaannya semakin berprestasi di setiap ajang yang diikuti. Sehingga daerah kita semakin dikenal luas sebagai lumbung atlet berprestasi," katanya.


Eka, berharap pemberian penghargaan ini menjadi stimulus bagi para atlet Kabupaten Bekasi, untuk lebih berprestasi. Sekaligus memotivasi atlet-atlet junior dalam meraih prestasi serupa. "Karena salah satu indikator negara maju, diukur dari kemajuan olahraganya," katanya.


Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi Hasan, mengatakan penghargaan diberikan kepada delapan atlet binaannya yang meraih medali di Sea Games 2019. Diantaranya, Vidya Rafika dari cabang menembak dengan torehan dua medali emas.


Kemudian di cabang olahraga catur atas nama Susanto Megaranto serta Medina Warda Aulia, yang menyumbang masing-masing satu medali emas. Aflah Fadlan Prawira, dari cabang renang dengan dua medali perak dan satu perunggu, dan Halomoan Edwin Binsar dengan torehan satu perak di cabang atletik.


Dua atlet Jujitsu yakni Willy dan Raphael juga turut diganjar penghargaan serupa, lewat sumbangan medali perak yang diraih keduanya. Terakhir, Nadia Sinaga yang berhasil meraih medali perunggu, di cabang olahraga ski air pada nomor wakeboard.


"KONI Kabupaten Bekasi merekomendasikan nama-nama tersebut untuk menerima penghargaan pemerintah daerah, sebagai atlet berprestasi lewat sumbangan medalinya pada Sea Games 2019 di Manila," ungkapnya.


Reza memastikan seluruh atlet berprestasi di ajang multi event mulai dari Pekan Olahraga Daerah (Porda), Pekan Olahraga Nasional (PON), hingga ajang internasional akan mendapatkan penghargaan serupa. Sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah.


"Kita sudah siapkan bonus bagi atlet kita yang berprestasi. Bahkan untuk atlet peraih medali PON XX Papua, juga sudah kita siapkan," kata dia.




Rep : Ahim

Red : JA 

TerPopuler

close