Tokoh Agama Belitang Sambut Polsek Belitang Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Tokoh Agama Belitang Sambut Polsek Belitang Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

, 7/29/2020 11:42:00 AM
Vnn.co.id, Sekadau - Dalam rangka mengantisipasi Covid -19 Jajaran Kepolisian terus mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru guna mendukung program pemerintah dalam rangka penerapan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Belitang IPTU Suritno dalam mengunjungi tokoh agama Belitang, yaitu pak Muhamad untuk memberikan himbauan dan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru kepada warga masyarakat binaannya, Rabu (29/7/2020).

"Ini merupakan kegiatan rutin institusi Kepolisian dalam rangka mencegah Covid - 19 di era sekarang, " ungkapnya. 

Kapolsek Belitang dalam kesempatan itu selain menyampaikan adaptasi kebiasaan baru juga dalam rangka menjaga kamtibmas jelang pelaksanaan Pilkada 2020 agar berjalan kondusif ditengah pandemi Covid-19.

"Kita dari Kepolisian juga mengajak para tokoh masyarakat, tokoh pemuda termasuk tokoh agama yang ada agar mendukung dan berkomitmen menjaga situasi tetap aman dan kondusif dimasa - masa tahapan pilkada sekarang ini," ujarnya menambahkan.

Selanjutnya IPTU Suritno juga menjelaskan bahwa seluruh personelnya terus menghimbau kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak dan memakai masker apabila keluar rumah.

Hal ini dilakukan anggota Polsek Belitang dari rumah ke rumah warga guna memberikan pengertian tentang adaptasi kebiasaan baru dengan menjaga jarak dan menghindari kerumunan, terutama bagi warga yang biasa berkumpul ditempat keramaian.

Terakhir Kapolsek berharap instansi terkait dan elemen masyarakat dapat membantu melakukan pencegahan Covid-19 dan mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020 agar berjalan kondusif serta aman dan terkendali. 

Sementara itu, Muhamad selaku tokoh agama Belitang ini mengatakan bahwa dalam setiap pertemuan yang ia lakukan, selalu mengajak warga untuk tetap waspada terhadap bahaya Covid - 19."

"Sekarangkan era baru dalam suasana Covid - 19, jadi dalam setiap kesempatan tatap muka bersama warga, saya selalu mengingatkan agar mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah. Hal itu juga berguna untuk warga sendiri, " imbuhnya.

Dikatakan pula olehnya bahwa menjelang pilkada tahun 2020 yang akan di laksanakan pada hari rabu, 9 Desember 2020 kelak agar warga juga ikut mengedepankan persatuan dan kondusifitas siskamling di wilayah warga setempat.

"Berkaitan dengan pilkada, saya bersama warga binaan juga sangat mendukung situasi dan kondisi lingkungan yang aman dan damai," pungkasnya.


Rep: Muhammad Sandi
Red: JA

TerPopuler

close