Dua Masjid Di Menukung Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Dua Masjid Di Menukung Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

, 7/31/2020 04:21:00 PM
Vnn.co.id, Melawi - Dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 10 zulhijjah 1441 H yang bertepatan dengan hari jum' at tanggal 31 juli 2020, dua masjid di Desa Menukung kabupaten Melawi melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Adapun masjid yang melaksanakan hal tersebut yaitu Masjid Jami' Al- Huda Dusun Karya Lestari sebanyak tiga ekor sapi dan 1 ekor kambing serta di Masjid Al - Ikhlas Dusun Mekar Baru - Menukung.

Ketua PHBI Menukung Basuki mengatakan bahwa penyembelihan hewan kurban ini juga di laksanakan di masjid Al - Ikhlas Dusun  dengan hewan kurban sebanyak dua ekor sapi.

" Setelah sholat id, kita tadi langsung melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan pembagiaannya setelah sholat jum'at ini, " ungkap ketua PHBI tersebut.

Dikatakan pula bahwa hewan kurban ini di berikan serta diamanahkan oleh beberapa jamaah masjid yang pelaksanaan dan proses pembagiannya di percayakan kepada pihak masjid yang ada untuk didistribusikan kepada warga dan orang - orang yang berhak mendapatkannya.

" Kita utamakan pembagiannya kepada warga fakir miskin, baru kemudian kita bagikan juga kepada para sahabat, tetangga dan kerabat shohibul kurban, " ujarnya menambahkan.

Oleh sebab itu kepada shohibul kurban ia ucapkan terima kasih karena telah peduli terhadap sesama apalagi saat ini dunia termasuk negara kita Republik Indonesia sedang dilanda oleh virus corona yang obatnya masih belum di temukan.

Ia juga mengatakan bahwa hewan kurban tersebut layak untuk di kurbankan dan telah memenuhi standar dan syarat sebagai hewan kurban. 

Liputan : Sahdan
Jurnalis : Muhammad Sandi

TerPopuler

close