Berdasarkan Hasil Swab PCR Metode Real Time, 5 Orang Negatif Covid - 19 di Kabupaten Sekadau -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Berdasarkan Hasil Swab PCR Metode Real Time, 5 Orang Negatif Covid - 19 di Kabupaten Sekadau

, 7/31/2020 09:21:00 PM
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Wabah Covid-19, yang juga Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau, Henry Alpius
Vnn.co.id, Sekadau - Kembali Kabupaten Sekadau terkonfirmasi negatif Covid - 19. Infomasi ini di peroleh dari press release gugus tugas percepatan penanganan Covid - 19 Kabupaten Sekadau pada posko satuan tugas penanganan penyebaran wabah Covid - 19 Kabupaten Sekadau yang di sampaikan oleh Henry Alpius juru bicara tim gugus tugas yang juga merupakan Plt.  Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau pada hari ini, jum'at tanggal 31 juli 2020.

Laporan hasil pemeriksaan swab ini melalui pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (RT PCR) metode Real Time yang dilaksanakan oleh Laboratorium Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak dengan kabar yang menggembirakan bahwa hasil pemeriksaan tersebut menyatakan bahwa lima orang itu negatif covid - 19.

Namun meskipun Kabupaten Sekadau saat ini masuk dalam kategori zona hijau covid - 19, gugus tugas penanganan Covid - 19 Kabupaten Sekadau tetap menghimbau warga agar senantiasa tetap mematuhi himbauan protokol kesehatan dari pemerintah agar Kabupaten Sekadau tetap selalu zero kasus covid - 19.

"Kita tim gugus tugas tetap menghimbau kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari - hari. Apabila masyarakat bisa terus konsisten disiplin maka mari kita memasuki era tatanan pola penyesuaian hidup baru agar menerapkan protokol kesehatan, " imbaunya.

Beliau mengatakan pula bahwa penerapan protokol kesehatan itu seperti memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, mencuci tangan dan menggunakan air yang mengalir saat membilasnya, menghindari keramaian dan menjaga jarak dengan orang lain minimal 1,5 meter, menghindari memegang area mata, mulut dan hidung, langsung mandi dan keramas setelah beraktifitasdi luar rumah atau setelah pulang kerja serta tingkatkan pila hidup bersih dan sehat.

"Selalu pula mengkonsumsi makanan dan minum kaya vitamin, gizi, mineral dan protein serta perbanyak konsumsi buah - buahan dan sayur - sayuran, " tambahnya pula.

Diinformasikan pula bahwa keadaan Covid - 19 hari ini di Kabupaten Sekadau sebagai berikut :
Kontak Erat : 126
Suspek : 2
Hasil Laboratorium Rl. PCR : terkonfirmasi 0, negatif 33, menunggu hasil pemeriksaan = 2
Sembuh = 10
Demikian info covid - 19 Kabupaten Sekadau terbaru hari ini.


Rep: Muhammad Sandi
Red: JA

TerPopuler

close