Kini Pukul :

FPI Sukawangi Sambut Sukacita Tahun Baru 1 Muharram 1441 H Dengan Pawai Obor.

Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi — Diakhir bulan Agustus 2019 tepatnya hari Sabtu, tanggal 31 ini adalah merupakan hari menjelang Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah.

Hal ini menjadikan tanggal 1 September 2019 sama dengan tanggal 1 Muharram 1441 Hijriyah.
VIDEO PERSIAPAN
Diseluruh dunia umat islam menyambut suka cita dengan menggelar kegiatan silaturahmi dan rangkaian acara yang membuat motivasi untuk membangun diri kearah yang lebih baik lagi.

Termasuk Front Pembela Islam (FPI) Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi yang juga merayakan tahun baru islam dengan pawai obor keliling se-kecamatan dengan melantunkan pujian dan shalawat nabi.
FPI yang notabene Ormas islam besar di Indonesia ini merasa perlu dan penting untuk mengajak umat dalam suka cita menyambut malam tahun baru islam dengan cara yang arif dan beredukasi.

"Saya rasa dengan mengucap shalawat bersama dan silaturahmi ke seluruh wilayah desa se-Kecamatan Sukawangi menjadi lebih manfaat merayakan tahu baru ini" Terang Ustadz Sarudi Jaya, Ketua FPI Kecamatan Sukawangi.

Dengan mengerahkan pasukan sekitar 200 orang, ditambah sejumlah komunitas pengajian yang ikut dan warga dari hampir semua desa total peserta melebih 400 orang.

Kendaraan pribadi, minibus, losbak dan kendaraan dua memadati barisan jalan sepanjang akses antar desa di Sukawangi.

"Karena ini memang bagian dari niat silaturahmi antar sesama warga dan pengurus FPI, maka nya kita natural saja, berjalan apa adanya saja kegiatan tidak terlalu protokoler dalam kegiatannya" Pungkas Ustadz Sarudi Jaya, yang juga Ketua Yayasan Sa'adatuddarain.

Jurnalis: IP
Editor: IP

No comments