Kini Pukul :

FPI Sukawangi Galang Dana Korban Gempa Lombok

Pengurus dan Anggota FPI Sukawangi.
vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Peristiwa bencana alam yang menimpa Provinsi Nusa Tenggara Barat beberapa waktu silam menyisakan kenangan pilu bagi masyarakat sekitar. Terlebih keluarga korban dan warga yang terkena gempa bumi dengan kekuatan 7 skala richter.

Titik gempa yang berada di Kabupaten Lombok itu mengakibatkan kerugian material yang cukup signifikan hingga menyebabkan korban meninggal ratusan orang.

Hal itu membuat seluruh masyarakat indonesia merasakan betapa pedihnya situasi dan kondisi bencana alam. Hingga akhirnya banyak sekali relawan dari kelompok organisasi masyarakat, mahasiswa/pelajar, pengusaha dan buruh juga sejumlah komunitas yang melakukan aksi penggalangan dana korban gempa di Lombok.

Ketua FPI Sukawangi, Kabupaten Bekasi.
Tak terkecuali Front Pembela Islam (FPI) salah satu ormas besutan Habib Rizieq Shihab (HRS) ini mulai dengan spontan dan sukarela mengumpulkan dana untuk dikirimkan bantuan berupa makanan, pakaian dan air bersih juga obat-obatan yang di berikan untuk korban gempa.

FPI Kecamatan Sukawangi yang digawangi oleh Ustadz Sarudi, S.Pd.I di Kabupaten Bekasi antusias dan responsif atas tragedi mengenaskan itu hingga turut serta melakukan aksi penggalangan dana di beberapa titik posko dan lajur lalu lintas disekitar Sukawangi, Sukatani dan wilayah sekitar.

Pengurus dan Anggota FPI Sukawangi.
"Insyaallah yang kami lakukan ini hanya karena niat membantu sesama, bukan maksud yang lain. Semoga anggota dan pengurus FPI Sukawangi yang bermarkas di Yayasan Sa'adatuddarain Desa Sukatenang, Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, ini menjadi contoh bagi ormas/LSM/komunitas lainnya dalam tujuan membantu sesama dan berbuat untuk bangsa". Terang Ustadz Sarudi yang gemar dengan ilmu kesehatan tradisional dihadapan awak vnn.co.id.

Ustadz Sarudi juga menambahkan bahwa jika nanti dana yang terkumpul banyak, maka FPI Sukawangi akan mengirimkan relawan ke tempat bencana di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Namun, jika dana tidak mencukupi maka akan disampaikan kepada Pengurus FPI terdekat atau yang berada di lokasi kejadian.

Jurnalis: DEN
Editor: IP

No comments