Dansektor 8 Citarum Harum Buktikan Pabrik Nakal Dengan Lakukan Pengecoran. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Dansektor 8 Citarum Harum Buktikan Pabrik Nakal Dengan Lakukan Pengecoran.

, 6/28/2019 05:25:00 PM
Tim Satgas Citarum Harum.
Vnn.co.id, Kabupaten Bandung — Dansektor 8 Kolonel Inf Belyuni Herliansyah, yang pernah menyatakan akan menindak pabrik yang membuang limbah cair ke aliran sungai Citarum hari ini Kamis, (27/06/2019) dibuktikannya.

Setelah menerima laporan dari satgas Citarum Harum subsektor Cilampeni, Dansektor langsung memerintahkan anggotanya untuk menutup pipa pembuangan dari pabrik pengolahan kulit PT PBN (Prima Bangun Nusantara) di anak sungai Jalan Inspeksi Desa Cilampeni Kec Katapang.
Saluran Pipa Yang Dilakukan Pengecoran.
"Penemuan ini hasil dari patroli satgas sektor 8 Subsektor Cilampeni, yang senantiasa melaksanakan pengawasan secara terus menerus. Mereka terus memantau aliran sungai Citarum dan anak anak sungainya", kata Kolonel Belyuni 

"Setelah menerima Laporan, lanjut Kolonel Belyuni, saya sebagai Dansektor langsung memerintahkan subsektor Cilampeni untuk menutup pipa yang diduga sebagai tempat membuang limbah ke anak sungai. 

Kol. Inf Belyuni 
"Sekarang bukan saatnya memberikan himbauan, tapi sudah saatnya untuk melakukan tindakan. Saya sudah tegaskan, bahwa saya tidak akan main main dalam hal limbah Industri apalagi Perusahaan itu menurut laporan satgas Cilampeni sudah pernah di Cor", terang Dansektor 8.

"Tidak akan ada tebang pilih, Perusahaan manapun apabila kedapatan membuang limbah cair yang masih kotor akan saya tindak dengan menutup saluran pembuangannya", Tegas  Dansektor.

Dansektor 8 juga mengatakan, bahwa di wilayahnya ada beberapa Perusahaan yang masuk dalam pantauan satgas Citarum.

Sementara itu menurut Dansubsektor Cilampeni Pelda Rusman, bahwa pengecoran hari ini disaksikan langsung oleh Koh Asang selakh pemilik PT. PBN. 

Pelda Rusman dan Pemilik Pabrik Menyaksikan Pengecoran
"Satgas atas perintah Dansektor 8 langsung menutup pipa yang berasal dari PT PBN. Diduga itu merupakan saluran pembuangan, karena di bawah pipa terdapat warna hitam seperti bekas membuang limbah," Ungkap Pelda Rusman

"Ini hasil dari penelusuran satgas Cilampeni, bersama staf posko utama Serka Putu Suhendra dan Serda Apud dan atas arahan dari Dansektor 8, satgas Cilampeni selain melakukan tugas rutin menata bantaran juga diharuskan untuk melakukan pengawasan terhadap Anak sungai maupun sungai Citarum dari pembuangan limbah," Pungkas Pelda Rusman.

Jurnalis: T. PRO
Editor: IP

TerPopuler

close