Kini Pukul :

Warga Apresiasi Pembangunan Jalan Kabupaten di Bahaur Sudah Mulus

Jalan Yang Baru Selesai Di Aspal
Vnn.co.id, Kabupaten Pulang Pisau — Yusuf, Warga Desa Bahaur Hulu, Kecamatan Bahaur, Kabupaten Pulang Pisau mengapresiasi atas pembangunan jalan kabupaten yang sudah berjalan dengan baik di daerahnya.

Hal itu tentunya membuat pria yang kesehariannya sebagai petani ini merasa sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulang Pisau. Mengingat, katanya, sudah lama masyarakat setempat mendambakan akses jalan poros utama ini dibangun.

"Alhamdulillah jalan kita di Bahaur sudah di aspal. Jadi, masyarakat sekarang mudah dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Kita tentunya mengucapkan kepada pemda setempat yang telah membangun jalan ini," ucapnya saat dibincangi wartawan media ini, Sabtu (8/12/2018) di Bahaur.

Sementara terpisah, Kepala Desa (Kades) Bahaur Hulu, Mastuni, juga mengatakan hal yang senada dengan masyarakat setempat, bahwa dirinya selaku pimpinan di desa yang mendapat predikat desa berkembang ini tentunya merasa gembira dengan pembangunan jalan kabupaten di Bahaur yang sudah sangat bagus.

Dengan itu, lanjutnya, pihaknya mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau yang telah mewujudkan harapan masyarakat Kecamatan Bahaur dengan dibangunnya akses jalan kabupaten.

"Yang pastinya kami terus mendukung program-program pemerintah daerah. Saya selaku kades di Desa Bahaur Hulu sangat senang dengan dibangunnya jalan kabupaten ini, sehingga mempermudah bagi masyarakat kecamatan maupun desa untuk melakukan aktivitasnya," tutur Mastuni yang juga dibincangi wartawan media ini di kediamannya.

Mastuni mengungkapkan, sebelumnya selama kurun 5 tahun terakhir ini, akses jalan kabupaten dalam keadaan rusak parah.

Sehingga, menurutnya, dengan itu masyarakat desa harus dihadapkan dengan berbagai kendala, seperti lambannya akses menuju ke kecamatan dan antar desa.

"Jadi, dengan adanya pembangunan jalan kabupaten ini, kita harapkan nantinya juga sebagai jalan penunjang ke wilayah pantai Cemantan yang mana wilayah itu berpotensi sebagai pariwisata alam dengan hamparan pasir di sepanjang pesisir pantai Cemantan," ungkapnya.

Selain itu juga, tambahnya kembali, baiknya akses jalan kabupaten ini akan mempermudah transportasi menuju pelabuhan Bahaur-Lamongan. Itu tentunya sudah pasti akan berpengaruh kepada ekonomi warga juga.

Dari keterangannya, diketahui untuk Wilayah Kecamatan Bahaur di bidang infrastruktur jalan fokus pembangunan jalan kabupaten mulai dari Bahaur Hilir-Bahaur Tengah- Bahaur Hulu dan sampai Pelabuhan Bahaur Lamongan sepanjang kurang lebih 7 kilometer.

"Kagiatan ini bertahap. Untuk tahun selanjutnya, mulai Bahaur Hilir sampai Desa Pandan Sari dan tahun selanjutnya mulai Pandan Sari sampai Cemantan," kata Mastuni yang infonya di dapay dari kontraktor pelakasana pembangunan jalan kabupaten di Kecamatan Bahaur.

Jurnalis: Izas
Editor: IP

No comments